Fakta Bersin

Hallo, Cari tips sehat kembali nih, sesuai dengan judulnya pada kseempatan kai ini kita akan membahas sesuatu yang pastinya semua orang pernah mengalaminya. Bersin dapat terjadi kapan saja dan dimana saja kita berada. Bersin ditimbulkan apabila ada sesuatu yang terjadi di dalam hidung kita, mungkin itu debu atau



juga yang lainnya. Bersin yang terlalu sering biasanya dapat menjadi pertanda bahwa kita akan terserang suatu penyakit seperti flu atau pun alergi yang lainnya. Tapi tau tidak seebnarnya fakta dari fenomena bersin ini ? Berikut CTS telah merangkum beberapa mengenai fakta dari bersin. 
Kecepatan bersin ternyata bisa mencapai 7m/detik (250km/jam)
Bersin Sebagai Pertanda Alergi atau akan terkena flu
Sudah pasti kita sering mengalami ini, sebelum kita terkena flu, biasanya awalnya dimulai dengan gejala seperti bersin-bersin yang sering, dan pada saat itu biasanya gejala yang lain adalah kepala mulai pusing, dan hidung mampet. 
Bersin Berguna Mengeluarkan Kotoran di hidung
Ya, pada saat sebeum bersin biasanya kita akan merasa sesuatu yang tidak enak di dalam hidung, gatal misanya. Sebenarnya pada saat itu hidung mulai memberi sinyal bahwa ada benda asing seperti debu yang masuk kehidung, dan tak lama pula tiba tiba kita akan bersin. Melalui bersin itulah kotoran yang masuk akan di keluarkan.

Melalui Bersin Dapat Menularkan Penyakit tertetu

Kalau yang satu ini pastinya semua sudah tahu donk, mengapa orang yang pilek atau flu biasanya mereka memakai masker, tapi jangan selalu di kira jika memakai masker berarti sedang flu ya , hehe. Memang benar flu dapat ditularkan melalui bersin, dan apa bila udara yang dikeluarkan itu di hirup seseorang maka akan tertular flu.
Sering bersin belum tentu akan terserang flu
Bagi orang-orang tertentu bersin terus menerus atau sering bersin bisa juga karena disebabkan oleh faktor genetik. 
Mata menjadi berair setelah bersin


Sering tidak kita sadari, tapi sebenarnya kita sadar bahwa kita selalu mengucek/mengsap mata setelah bersin, karena pasti mengeluarkan air mata. Mengapa begitu ? ternyata pada saat kita bersin tubuh akan mengeluarkan hetamin yang di picu oleh alergi akibat benda asing yang masuk ke hidung kita.
Semoga Bermanfaat.

0 komentar