Beberapa Jenis Push Up

Push up merupakan olahraga yang dapat dilakukan siapa saja dengan mudah. Tidak perlu alat atau apapun untuk melakukan olahraga ini. Berikut ini beberapa jenis fasiasi push up yang dapat di praktekkan.

 
1. Push up Biasa
Push up yang sering kita lakukan dengan posisi letakan kedua tangan ke lantai selebar bahu. Fokus push up ini adadalah melatih otot lengan, dada dan bahu

2. Wide Push Up

Cara melakukannya posisi sama seperti push up biasa namun posisi kedu tangan lebih lebar dari bahu. Jenis push up ini lebih berfokus pada pembentukan otot dada dan kekuatan bahu.




3.       Diamond
 
Posisi push up dengan menyatukan/meletakan kedua telapak tangan saling berdekatan kedalam sehingga membentuk seperti diamond atau permata. Push up ini bermanfaat pada kekuatan lengan dan bahu.





4.       Decline


Decline push up dapat dilakukan dengan cara posisi seperti push up biasa, namun bagian kaki lebih tinggi/ bisa di naikan di bangku, kemudian turunkan badan, seperti pada push up biasanya.  Push up ini akan membentuk otot dada bawah.






5.       Incline

Posisi push up ini kebalikan dari decline push up, yakni dengan posisi bagian atas lebih tinggi dari posisi kaki/ tangan bisa bertumpu pada bangku. Lalu turunkan badan hingga dada hampir menyentuh bangku. Gerakkan ini fokus pada kekuatan legan dan dada atas

      6.   T-Push up

Cara melakukannya , posisi seperti push up biasa, lalu angkat satu tangan keatas dengan posisi tubuh menyamping. Lalu turunkan tangan dan ganti dengan tangan yang satunya.




  

7.       One Arm

 
Seperti namanya push up yang dilakuan dengan satu tangan,  yang memang sangat sulit dilakuakn karena membutuhkan kekuatan yang ekstra. Orang sudah terbiasa melakukan push up ini pasti memiliki tubuh atas yang kuat.






 8. Finger push up

Seperti push biasa, namun yang membedakan adalah tumpuan tangan yaitu dengan kelima jari.

9.       Knuckle Push up 
   Dengan bertumpu pada kepalan tangan, sehingga sangat efektif untuk kekuatan pada pergelangan tangan. Untuk gerakan nya dilakuakan seperti push up biasa.

10.   Knee to chest

Sesuai namanya push up jenis ini dilakukan dengan cara, awalan seperti push up biasa kemudian masukan kaki kedalam menuju perut sampai mendekati dada. Jenis ini fokus pada pembentuk kan otot perut.

Selain variasi diatas, masih banyak berbagai variasi push up yang dapat dilakukan dari yang mudah sampai yang sulit. Semoga bermanfaat.

0 komentar