Penting !! 911 versi Indonesia

Selamat sore sahabat TAGOID, iseng-iseng habis nonton film  luar negeri tiba-tiba ada adegan dimana pada saat itu ada kadaan darurat (baca: mengancam), seperti yang kita lihat  pada film-film luar negeri lainnya yang pertama mereka lakukan adalah menghubungi 911 (baca nain wan wan). Sering sekali tentunya saat kita melihat film ada adegan tersebut. Nah, sambil cerita nih, sambil admin nonton tuh film, tiba-tiba tiada angin  tiada hujan terlintas pada pikiran admin, kalau Indoesia nomor daruratnya berapa ya ? Apakah 911 juga ? dengan sangat penasaran admin mencoba menghubungi 911 seperti yang ada pada film tersebut. Dan taraaa “ kartu Anda sedang memasuki masa tenggang harap isi ulang  pulsa Anda......” yaaah... Karena masih saking penasarannya saya memutuskan untuk memasang kartu SIM (bukan Surat Izin Mengemudi lho yaa..) yang satunya. Dan kali ini admin  coba mencari info  di internet tentang  911 nya Indonesia. Dan setelah kesana kemari mencari akhirnya ketemu juga, dan  admin bagi nih kepada sahabat semua.
sumbr : alphaz19.blogspot.com

Seperti yang kita ketahui sebelumnya, nomor 911 adalah nomor darurat yang  gunakan oleh negara-negara bagian di benua Amerika , seperti di film-film Holliwud sana. Dengan adanya itu mereka dapat dengan mudah  menghubungi/meminta pertolongan saat kondisi mengancam,  selanjutnya bantuan akan datang.
Berbeda dengan  di Indonesia apakah penduduknya tahu nomor darurat yang sewaktu-waktu dapat dihubungi saat  situasi darurat misal kebakaran, bencana alam, ambulans dan lain sebagainya terjadi ?

sumbr : www.congressheightsontherise.com

Jujur, bagi admin baru ini lho tahu kalau kita punya nomor darurat yang dapat di hubungi. Serius. Nah ini dia faktanya,  masyarakat indonesia sendiri tidak tahu nomor darurat yang dapat di hubungi ketika kaedaan darurat. Coba bayangkan, kalau kita tidak tahu, saat kita dalam kondisi yang sangat mengancam, misal ada kebakaran  dirumah kita kepada siapa seharusnya kita hubungi untuk meminta pertolongan ? tentunya pemadam kebakaran kan.
Berbeda dengan  negara di Amerika sana anak-anak SD mereka sudah di kenalkan dengan bagaimana cara saat terjadi bencana atau kaedaan darurat lainya, temasuk juga kemana mereka harus menghubunggi saat kondisi darurat terjadi.

sumbr : www.tespramugari.com

Namun admin rasa, di Indonesia kurang pengtahuan masyarakat mengenai hal seperti itu. Kebanyakan dari kita tidak diajarkan mengenai pengetahuan dasar akan menjaga kesalamatan sejak berada di bangku sekolah. Dan menurut admin, itu merupakan  hal yang sangat penting  untuk di kenalkan dan di ketahui. Seperti sekarang ini, yang namanya kejahatan sudah terjadi diman-mana tidak memandang usia , pria maupun wanita semuanya sangat tinggi risiko menjadi korban kejahatan. Kalau kita tidak tau apa-apa, saat kita menjadi korban kejahatan ya sudah hanya pasrah.
Berikut ini adalah nomor darurat yang dapat di hubungi apabila kita pada kondisi darurat:
110 = Nomor darurat untuk menghubungi polisi/polri
113 = Nomor darurat untuk menghubungi pemadam kebakaran
119 = Nomor darurat untuk menghubungi Ambulans
129 = Nomor darurat  Posko Bencana
115 = Nomor darurat SAR
Itulah  nomor darurat kita di Indonesia, semoga dapat menjadi tambahan pemahaman bagi kita semua. Tetap waspada kejahatan berada dimana-mana. Salam manis dari admin...

0 komentar