Buah Ampuh Penyembuh Batuk

Buah sirsak untuk obat batuk
 
Sahabat Tagoid sedang batuk? Tidak sembuh-sembuh ? Jika iya kali ini tagid akan memberikan obat batuk alami yang sangat ampuh untuk obat batuk. Yaitu dengan buah sirak. Tulisan buah sirsak untuk obat batuk ini admin tulis berdasarkan pengalaman admin sendiri. Ya, saat itu batuk yang admin alami bisa di bilang sudah lumayan lama. Sudah berbagai cara dilakukan alhasil batuknya masih sama saja. Begitupun dengan obat-obat batuk lain hasilnya hanya sementara kemudian  nanti menjadi-jadi lagi. 



Salah satu hal yang paling menyebalkan saat sedang batuk yang mungkin sahabat juga alami adalah saat kita sedang beraktivitas tiba-tiba batuk, dan bukan hanya kita yang terganggu namun orang disekitar juga. Tak jarang juga karena batuk nya sangat menjadi-jadi bahkan menyebabkan kita sendiri  capek. Sebenarnya kenapa itu dapat terjadi ?Batuk sebenarnya dapat disebabkan oleh virus yang masuk ke dalam tubuh melalui saluran pernapasan. Dan mengapa biasanya menyebabkan tenggorokan gatal, kemudian saat batuk akan mengeluarkan dahak/lendir. Nah sebenarnya lendir inilah yang akan membawa kotoran (dalam hal ini bakteri, kuman dsb) keluar. Kemudian batuk dan lendir tersebut merupakan respon alami tubuh sebagai reaksi adanya benda asing yang masuk ke tubuh. Begitu juga saat pilek terjadi .


Kembali ketopik buah sirsak sebagai obat batuk. Buah sirsak adalah buah yang memiliki kulit hijau dan daging buahnya berwarna putih bersih dengan biji yang relatif sedikit berwarna hitam. Buah ini dapat dengan mudah di peroleh di Indonesia. Meskipun keberadaan buah ini musiman. Kandungan yang terdapat dalam buah ini diantaranya :


sumber gambar : www.motivasilangsing.com

Vitamin C tinggi, Serat, Kalsium, sodium potasium dan lain nya.
Dengan rasa buah nya yang manis dan asam Kandungan vitamin C yang terkandung pada buah sirsak sangat  tinggi yaitu sekitar 20 mg/100 gr buah sirsak. Dengan begitu mengonsumsi buah sirsak sangat baik untuk menjaga daya tahan tubuh kita. Selain itu peranan vitamin C dalam tubuh dapat berfungsi untuk mempercepat proses penyembuhan dalam tubuh.
 Berbagai cara mengonsumsinya dapat di makan langsung buahnya , atau di buat jus menjadi jus sirsak. Untuk yang tidak suka rasa asam yang terlalu, dapat di tambahkan sesikit gula.

Testimoni admin

Setelah admin minum jus sirsak keesokan harinya batuk nya udah berkurang, meskipun belum hilang total, namun untuk hari berikutnya semakin ringan.
Saran admin
Dalam proses penyembuhan batuk konsumsi jus lebih baik minimal 1-2 gelas perhari.
Itulah sedikit kesaksian admin tentang khasiat buah sirsak untuk obat batuk. Semoga tulisan ini dapat membantu teman-teman,  yang sedang mencari info yang terkait obat batuk alami.
Nantikan pembahasan tentang khasiat daun sirsak.
Salam dari admin

2 komentar